31 Agustus 2008

Makna puasa

Ass..

Met menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya... Marilah kita saling memaafkan agar di bulan yang suci ini tidak ada lagi rasa benci, rasa marah, rasa dendam, dan rasa2 laen yang akan mengotori bulan yang suci ini.

Ayolah, kita berlomba-lomba untuk mendapatkan cinta-NYA, ridho-NYA dan hidayah-NYA.

Kita sebagai manusia jangan lupa dengan-NYA dan jangan pula terlalu sombong dengan menganggap umur kita masih panjang, kematian kita masih lama, karena kita masih muda. Siapa yang akan tau besok kita dipanggil? Apakah ada yang menjamin besok kita tetap dapat bernapas? Apakah ada??? Siapa???
Dapatkah kalian menjawabnya???

Lalu, apakah kita masih bisa sombong? Dengan membanggakan kekayaan kita, kepintaran kita, dan wajah kita. Apakah kita sadar, itu semua milik siapa??? Bahkan, diri kita ini milik-NYA. Sadarlah, kita ini bukanlah apa2. So, jangan sombong teman!

Makna puasa bukanlah hanya sekedar menahan hawa nafsu, tidak makan dan minum.
Bukan hanya itu...
Makna puasa tidak sedangkal itu..

Menurutku, puasa itu wadah untuk mendekatkan diri kepada ALLAH, wadah untuk memperbanyak pahala, dan wadah untuk meminta ridho ALLAH.

Kita ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Bulan inilah wadah untuk meminta ampun kepada ALLAH atas semua kekhilafan kita. Wadah untuk menutupi kesalahan-kesalahan kita dan menambah tabungan untuk kehidupan abadi kita kelak.

Kehidupan kita di dunia ini hanyalah sementara. Jangan terlalu terlena dengan keindahan dunia. Kita mestinya juga memikirkan untuk kehidupan yang sesungguhnya, yang abadi.

Jadi, mulai sekarang marilah kita sama-sama berusaha memperbaiki diri. Marilah kita mulai dengan sebaik-baiknya di bulan yang suci ini untuk menghilangkan dosa-dosa yang telah kita perbuat dan menjadi bersih dari dosa seperti bayi yang baru dilahirkan.

Tapi, bukan berarti hanya di bulan ramadhan ini saja kita beribadah. Di bulan2 lainnya qt tetap harus beribadah. Karena, mungkin tahun depan kita tidak diberi kesempatan lagi untuk bertemu dengan bulan yang suci ini untuk kembali bertaubat. Tidak ada yang tau kan, apa yang akan terjadi? Makanya, ayo sama2 kita memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.
Semoga, semua amal ibadah kita dibulan ini diterima di sisi-NYA... Amiiin!

Ayo besemangat!

Wassalam..

Tidak ada komentar:




This Mix is designed by sukkiang